For My Beloved Students (2)

Dalam sebuah perjuangan, gagal terkadang menjadi suatu kepastian. Berhasilpun seperti itu.
Tak jadi masalah berapa kali kalian gagal, yang jadi masalah adalah ketika gagal lalu kalian berhenti berusaha. . “Mungkin Allah tidak ridho.” Nak, jangan berpikiran seperti itu. Jika RasuluLlah pikirannya seperti kalian, menganggap kegagalan dan cobaan sebagai ukuran ridho tidaknya Allah, barangkali sampai saat ini kita tidak akan merasakan hasil dakwah beliau.
Sungguh ridho Allah tidak terletak pada berhasil tidaknya, sulit mudahnya, suka dukanya. Ridho Allah terletak pada bagaimana kalian mengejar cita-cita kalian dengan tetap taat kepada-Nya .. . “Rasanya tidak sepadan. Sudah berusaha terus, tapi hasilnya kok gini.” Nak, jangan berpikiran seperti itu.
Jadikan evaluasi, yakinlah Allah menyiapkan yang terbaik buat kalian. Ikhlaskan segala usaha kalian sebagai ibadah buat Allah saja. .

Sungguh, doa terbaik selalu untuk kalian. Semoga kalian menjadi ahli ilmu dan ahli kebaikan dimanapun kalian berada.

IMG_20170601_164158_306.jpg

“Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebajikan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): “Ya Tuhan kami, janganlah Engkau hukum kami jika kami lupa atau kami tersalah. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami beban yang berat sebagaimana Engkau bebankan kepada orang-orang sebelum kami. Ya Tuhan kami, janganlah Engkau pikulkan kepada kami apa yang tak sanggup kami memikulnya. Beri maaflah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kami terhadap kaum yang kafir”. (Q. S. Al-Baqarah : 286)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s